Dany Garjito
Lionel Messi. (instagram/leomessi)

Tech.hitekno.com - Belakangan ini, beredar informasi di media sosial mengenai daftar harga tiket pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Argentina. Informasi tersebut menyertakan gambar yang menunjukkan daftar harga tiket pertandingan yang direncanakan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni 2023.

Daftar harga tersebut adalah sebagai berikut:

"Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Baca Juga:
Reaksi Sisca Kohl Pas Kena Prank Jess No Limit Tuai Pujian, Netizen: Orangnya Tenang Ya

Kategori 1: Rp 2.200.000

Kategori 2: Rp 1.800.000

Kategori 3: Rp 1.300.000

Baca Juga:
Raffi Ahmad Jualan Jet Pribadi Rp 39 M, Netizen: Bisa Pay Later?

VIP: Rp 3.800.000

VVIP: Rp 5.300.000"

Namun, apakah klaim ini benar?

Baca Juga:
Bak Senior ke Junior, Gisel Beri Wejangan ke Rebecca Klopper yang Terseret Skandal Video Syur

Setelah melakukan penelusuran, ditemukan bahwa daftar harga yang beredar di media sosial ini tidak benar. Dikutip dari Kominfo.go.id, Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

PSSI belum mengumumkan secara resmi harga tiket untuk pertandingan Indonesia vs Argentina. PSSI masih menunggu kesiapan tim sebelum mengumumkan detail tersebut.

"Harap bersabar. Kami masih dalam proses peninjauan. Setelah kami memastikan bahwa lapangan dalam kondisi 'perfecto', kami akan mengumumkan harga tiket," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah konferensi pers yang mengumumkan pertandingan Indonesia vs Argentina.

Baca Juga:
Janji Fadly Faisal Setelah Video Syur Diduga Rebecca Klopper Viral

Dengan demikian, informasi yang menyebutkan bahwa harga tiket terendah untuk pertandingan Indonesia vs Argentina adalah Rp 1,3 juta tidak benar. Informasi tersebut dapat dikategorikan sebagai misinformasi atau hoaks.