Dany Garjito
Cara Edit Foto Cewek Korea Pakai AI. (Instagram/anyageraldine, Instagram/himynameisernie)

Tech.hitekno.com - Cara Bikin Foto Cewek Korea Pakai AI yang Viral dan Jadi Tren Sekarang

Foto Artificial Intelligence (AI) ala cewek Korea tengah ngetren dan viral di Instagram, TikTok. Cara bikin tren foto AI cewek Korea ini ternyata relatif mudah.

Cara edit foto ala cewek Korea pakai AI ini gampang karena ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan pembuatan foto tersebut.

Baca Juga:
Sedah Marak di TikTok, Apa Itu Roleplay RP dan Dampak Buruknya

Artis-artis Korea memang menjadi standar baru kecantikan dunia. Demam Halyu dan Korean Wave ke seluruh jagat raya menjadi alasan mengapa banyak orang ingin wajahnya mirip artis Korea. 

Saat ini aplikasi yang tengah tren untuk membuat foto mirip cewek Korea adalah Snow AI. Berikut adalah langkah-langkahnya. 

Cara bikin tren foto AI cewek Korea

Baca Juga:
Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?

1. Download aplikasi Snow Camera melalui Google Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi Snow Camera.

3. Upload foto atau ambil gamber selfie dengan kamera untuk diedit.

Baca Juga:
WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!

4. Ada berbagai template dan filter yang disediakan, kalian bisa mencobanya dan mulai berkreasi

5. Sebagai saran, cobalah filter versi standar sebagai permulaan.

6. Atau kalian juga bisa buka Instagram Snow Camera dengan akun @snow_kr_official.

Baca Juga:
Apa Arti Roleplay RP yang Viral di TikTok?

7. Di bio akun tersebut, kalian akan diarahkan dengan yang mengarah pada aplikasi edit.

8. Klik dan ikuti arahan ke tulisan AI Profile.

9. Selanjutnya tinggal pilih "Mulai Sekarang" lalu Lanjutkan.

Demikian cara bikin tren foto mirip cewek Korea menggunakan AI yang tengah viral. FYI, untuk menggunakan aplikasi ini tidak cuma-cuma alias berbayar. Standar pembayaran edit foto ini menggunakan satuan diamond dan biaya yang ditarik adalah 330 - 660 diamond yang setara Rp39.000 - Rp79.000. 

Pembayarannya bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti saldo Gopay, Shopeepay, kartu kredit bahkan transfer ke nomor rekening layaknya transaksi online pada umumnya. Nantinya foto hasil editan ini bisa kalian gunakan untuk foto profil WA atau sekedar seru-seruan diunggah di akun media sosial masing-masing.

Kendati viral, membuat foto mirip artis Korea ini juga menuai kontroversi. Pasalnya, aplikasi ini turut membuat standar kecantikan dunia yang berkiblat pada Negeri Ginseng tersebut. Beberapa di antaranya adalah berkulit putih, wajah yang mulus, serta rambut lurus atau sedikit bergelombang.

Padahal, di dunia ras manusia tak hanya mirip artis Korea. Ada ras-ras lain yang juga mendefinisikan kecantikan seperti kulit sawo matang di kawasan Asia Tenggara atau ras negro di Afrika. Namun, aplikasi Snow AI berhasil membuktikan penetrasi kuat budaya Korea ke seluruh dunia. (Suara.com)