Selasa, 10 Januari 2023 | 14:52 WIB

Mobil Listrik Xiaomi Mau Mengaspal, Harganya Selangit

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi mobil listrik saat pengisian daya. (Pixabay/ Menno de Jong)
Ilustrasi mobil listrik saat pengisian daya. (Pixabay/ Menno de Jong)

Tech.hitekno.com - Ada spekulasi tentang kendaraan listrik pertama Xiaomi untuk sementara waktu. Bocoran baru menunjukkan bahwa Xiaomi EV pertama akan menjadi sedan berukuran sedang yang akan tersedia dalam dua versi. Opsi yang dikabarkan untuk EV adalah model 400V dan model 800V yang lebih mahal.

Dilansir dari Gizmochina, kendaraan listrik Xiaomi pertama diberi nama kode Modena. EV Xiaomi dikabarkan akan menggunakan chip pintar generasi berikutnya Qualcomm dan Nvidia Orin X.

Model dasar akan dijalankan pada platform 400 V sedangkan model yang lebih tinggi menggunakan platform 800 V. Model 400V menggunakan baterai BYD LiFePO4 sedangkan model 800 V menggunakan baterai CATL Kirin.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Versi Khusus, Apa Bedanya dengan Varian Biasa?

Beberapa sumber informasi juga berspekulasi bahwa EV akan diluncurkan tahun ini dan masuk ke produksi komersial pada tahun 2024.

Xiaomi belum membuat pernyataan resmi tentang masalah ini. Selain itu, Xiaomi juga disebut-sebut sedang mengembangkan EV kedua.

EV diberi nama sandi Le Mans dan dapat diresmikan pada tahun 2025. Le Mans dikabarkan akan hadir dengan tiga motor listrik dan arsitektur yang mirip dengan Modena.

Baca Juga: POCO Indonesia Siapkan HP Baru, 5G dan Layar AMOLED di Kelas Mid-Low Range

Rumor kehadiran mobil listrik ini menguat setelah sebuah kendaraan yang disamarkan terlihat oleh beberapa orang di dekat fasilitas Xiaomi di China.

Kendaraan itu terlihat terparkir di dekat Xiaomi Science and Technology Park. Ada spekulasi bahwa mobil itu bisa menjadi prototipe dari Xiaomi EV yang dikabarkan.

Bahkan dilaporkan bahwa prototipe tersebut dirakit pada September tahun lalu. Harga kedua EV debut Xiaomi itu diduga antara 260.000 yuan (IDR 597,919,292.60) dan 350.000 yuan (IDR 804,900,342.56).

Baca Juga: Microsoft Disinyalir akan Integrasikan OpenAI dengan Office

 

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami