Jum'at, 07 April 2023 | 22:13 WIB

Saingi Fitur Isi Daya Cepat Redmi, Begini Rencana Oppo

Cesar Uji Tawakal
Fast charging SuperVOOC. (Oppo)
Fast charging SuperVOOC. (Oppo)

Tech.hitekno.com - OPPO dikabarkan sedang bersiap-siap untuk merilis pengisian daya 300W SuperVOOC-nya sendiri, dengan tujuan untuk menyaingi penawaran pengisian daya 300W Redmi.

Redmi sebelumnya telah memamerkan teknologi pengisian daya 300W pada bulan Februari meskipun belum tersedia dalam produk apapun.

Namun, Redmi telah mengkonfirmasi rencananya untuk menggunakan pengisian daya 300W pada perangkat masa depan.

Baca Juga: Samsung Usung Fitur di Galaxy S23 ke Sederet Ponsel Lama

Saat ini, teknologi pengisian daya tercepat yang tersedia pada smartphone komersial adalah 240W Realme yang termasuk dalam Realme GT3. Karena Realme adalah perusahaan milik OPPO, maka kemungkinan besar OPPO berhubungan dengan penawaran pengisian daya 240W itu.

Xiaomi siap kenalkan fitur fast charging 300 W. (Xiaomi China)
Xiaomi siap kenalkan fitur fast charging 300 W. (Xiaomi China)

Dilansir dari Android Headlines, keterangan rahasia dari Cina yang terkenal, mengungkapkan bahwa OPPO berencana untuk merilis solusi pengisian daya 300W sebelum akhir tahun ini dan akan dipasangkan dengan baterai 4.450mAh.

Pengisian daya 300W Redmi dapat mengisi penuh baterai 4.100mAh dalam waktu kurang dari 5 menit dan mencapai 50 persen dalam waktu 2 menit 11 detik. Oleh karena itu, pengisian daya 300W OPPO diharapkan akan memiliki kinerja serupa.

Baca Juga: Google akan Racik AI-nya dengan Mode Percakapan

OPPO telah menyertakan pengisian daya super cepat di banyak smartphone-nya dengan SuperVOOC, bahkan di ponsel yang lebih murah.

Pengisian daya 120W perusahaan sangat cepat, sehingga banyak orang mungkin tidak memerlukan pengisian daya yang lebih cepat dari itu.

Namun, jika OPPO dapat mencapai pengisian daya 300W sambil menjaga kesehatan baterai tetap terkendali, maka ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi pengguna smartphone.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iQoo Z7x 5G: Persaingan HP Pengusung Snapdragon 695 Makin Panas

Diharapkan OPPO akan merilis teknologi pengisian daya 300W SuperVOOC sebelum akhir tahun ini dan dapat menjadi solusi pengisian daya tercepat yang tersedia pada smartphone komersial.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami