Cesar Uji Tawakal
Microsoft Office. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Menurut beberapa laporan terbaru, Microsoft menambahkan teknologi penulisan OpenAI ke aplikasi kantornya, seiring dengan tren AI (kecerdasan buatan) telah jamak ditemui di bidang kreatif dari waktu ke waktu.

Sekarang tampaknya Microsoft sedang mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi AI untuk membantu pelanggannya meletakkan kata-kata di halaman atau presentasi.

Dilansir dari Phone World, sebuah sumber dengan pengetahuan langsung tentang rencana Microsoft mengungkapkan informasi tersebut.

Baca Juga:
Tampilan Desain Baru Instagram, Kini Hilangkan Tab Belanja

Ia membeberkan bahwa Microsoft ingin menggabungkan kecerdasan buatan yang dibuat oleh OpenAI ke dalam Word, Outlook, Powerpoint, dan aplikasi lainnya.

Teknologi baru ini akan memberi pengguna kemampuan untuk menyempurnakan dokumen dengan bentangan teks yang dibuat secara otomatis.

Ini juga dapat mencakup email yang dihasilkan AI, yang disusun untuk pengguna tergantung pada apa yang ingin mereka komunikasikan kepada penerima.

Baca Juga:
Teaser Beredar, Samsung Siap Rilis HP Baru dengan Layar 120 Hz

Pada tahun 2019, Microsoft menginvestasikan $1 miliar di OpenAI untuk mengerjakan teknologi baru untuk produknya. Sejak itu, hanya ada sedikit informasi yang dirilis. Namun, pada tahun 2022, Microsoft merilis alat bantuan pengkodean Copilot.

Minggu lalu, beberapa laporan mengungkapkan bahwa Microsoft dapat menggunakan ChatGPT dari OpenAI untuk memberikan hasil pencarian bahasa alami di Bing, alih-alih daftar tautan.

Beberapa laporan juga mengungkapkan bahwa Microsoft akan mengintegrasikan jenis alat yang sama ke dalam rangkaian produktivitas Office, yang sekarang dikenal sebagai Microsoft 365 dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Oppo A56s 5G Meluncur Diam-diam, Ditenagai MediaTek Dimensity 810

Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan hasil pencarian di email Outlook, termasuk menentukan email yang mungkin dicari pengguna meskipun pengguna tidak mengetikkan kata kunci tertentu. Microsoft akan menambahkan balasan otomatis ke email, rekomendasi untuk meningkatkan gaya penulisan, dan program gaya chatbot lainnya.