Cesar Uji Tawakal
Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Salah satu upaya Microsoft pada smartphone adalah Surface Duo, gadget lipat bertenaga Android yang dibekali dengan dua layar, bukan satu layar lipat jumbo seperti buatan pabrikan lainnya di pasaran.

Walaupun Microsoft mengalami kesulitan menjual perangkat lipat barunya, mereka masih optimis tentang jajaran smartphone Surface.

Microsoft Surface Duo 2, yang diluncurkan pada akhir 2021, adalah angin segar, memecah kebosanan di tengah-tengah monotonnya desain ponsel pintar.

Baca Juga:
5 Senjata Terburuk di PUBG Mobile, Mending Jangan Pakai!

Surface Duo 2 tampak berbeda dari perangkat lipat lainnya juga. Meskipun banyak keuntungan dari desainnya yang segar, Surface Duo 2 masih kurang laris, sebagian besar karena potensinya yang belum terbukti dan harga yang diminta tinggi.

Namun, itu tidak berarti Microsoft berminat untuk meninggalkan usaha smartphone ke depan. Dilansir dari Android Police, dalam sebuah pernyataan perusahaan teknologi tersebut menegaskan bahwa Surface Duo terus menjadi bagian penting dari jajaran gadget Surface series.

Tapi mereka tetap bungkam apakah masih membuat unit Surface Duo 2 lagi atau tidak.

Baca Juga:
Lagi-Lagi Twitter PHK Karyawan, Ini Sebabnya

Sejauh ini, sumber informasi menunjukkan bahwa ponsel Android bermerek Surface ketiga sedang dalam pengerjaan.

Belum ada yang tahu apakah handset Microsoft yang diduga ini akan tetap berpegang pada faktor bentuk yang dapat dilipat atau beralih ke desain yang lebih konvensional untuk bersaing dengan ponsel yang lebih mainstream.

Baca Juga:
Langgar Privasi, Google Selesaikan Perkara dengan Kerugian hingga Ratusan Miliar Rupiah