Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

Tech.hitekno.com - Google sedang berupaya menjadikan Android platform yang lebih baik untuk tablet, dan itu telah mengalir ke pengembang lain. Baru-baru ini, TikTok merilis versi lanskap aplikasinya, dan Google mempromosikannya di Play Store.

Dilansir dari Android Headlines, TikTok telah menjadi raja video gulir vertikal untuk sementara waktu, tetapi itu membuat penggunaan tablet bermasalah.

Tidak praktis menggunakan tablet besar dalam mode lanskap hanya untuk menonton konten TikTok.

Baca Juga:
Susul Samsung dan Motorola, Vivo Siapkan Ponsel Lipat Unik

Inilah sebabnya mengapa perusahaan baru-baru ini keluar dengan versi lanskap aplikasi. Ini memungkinkan orang untuk menonton konten mereka dengan nyaman menggunakan tablet.

Karena TikTok adalah salah satu aplikasi paling populer di alam semesta saat ini, masuk akal jika Google mendorong versi lanskap di Play Store.

TikTok dalam mode lanskap, memanfaatkan orientasi horizontal dengan lebih baik. Di bagian paling kiri layar, Anda akan melihat tombol Beranda, Teman, Kotak Masuk, dan Profil berbaris secara vertikal.

Baca Juga:
YouTube Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bakal Bisa Streaming TV?

Di samping itu, Anda akan melihat video yang Anda tonton. Video itu sendiri terlihat seperti pada ponsel.

Anda akan melihat tab Mengikuti dan Untuk Anda di bagian atas dengan informasi tentang musik di bagian bawah. Di sebelah kanan video, Anda masih akan melihat profil kreator beserta "suka", komentar, penyimpanan, dan pembagian video di sebelah kanan video.

Di tepi paling kanan layar, Anda akan melihat umpan komentar di video. Ini memungkinkan Anda menonton video dengan cara baru sambil tetap mempertahankan pengalaman inti.

Baca Juga:
Gara-Gara Cookie, TikTok Kena Denda Selangit di Prancis