Cesar Uji Tawakal
Logo Microsoft. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Microsoft telah berjanji akan "segera" menawarkan chatbot AI ChatGPT sebagai layanan dari cloud Azure-nya.

Raksasa perangkat lunak mengumumkan layanan Azure OpenAI yang ada telah membuka ketersediaan umum yang mana belum tersedia di mana-mana.

Dilansir dari The Register, Microsoft juga tampaknya tidak mengubah persyaratannya bagi calon pelanggan untuk mengajukan akses ke layanan atau menjadi pelanggan terkelola.

Baca Juga:
Samsung Tak Sengaja Konfirmasi One UI 5.1, Ini Perangkat yang Kebagian

Ketika koresponden Anda masuk dengan akun Azure pribadi yang digunakan untuk pijakan sesekali, layanan OpenAI terdaftar – tetapi tidak ada yang tersedia.

Keputusan Microsoft untuk tidak menawarkan Azure OpenAI dalam mode "ambil kartu kredit Anda dan mulai" mungkin terkait dengan penggunaan perangkat keras khusus daripada x86 generik Azure dan Arm boxen.

Selain membuat layanan GA, Microsoft telah menambahkan model text-davinci-003 ke layanan.

Baca Juga:
Pembagian Hadiah M4 Mobile Legends: ECHO Paling Banyak, RRQ Kantongi Lebih dari Rp 1 M

Azure OpenAI menawarkan GPT-3.5, Codex, dan DALL•E 2 kepada pengembang yang ingin menggabungkan alat AI ke dalam aplikasi mereka.

Microsoft mengawasi penggunaan layanan, dengan peringatan dokumen kebijakannya: "Permintaan dan penyelesaian dievaluasi terhadap kebijakan konten kami dengan sistem otomatis. Konten dengan tingkat keparahan tinggi akan difilter."

Raksasa teknologi ini telah menagih penambahan ChatGPT yang akan segera terjadi ke layanan sebagai tanda "komitmen berkelanjutan untuk mendemokratisasi AI, dan kemitraan berkelanjutan dengan OpenAI."

Baca Juga:
Bos Microsoft Sebut Industri Teknologi akan Terpukul pada Dua Tahun Mendatang