Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

Tech.hitekno.com - Terlihat dalam pengembangan tahun lalu, Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan kemampuan untuk pemindaian sidik jari ketika Anda mengakses tab Incognito di Chrome untuk Android.

Diperkenalkan ke Chrome untuk iOS pada awal 2021, fitur ini hanya mengharuskan Anda "Buka Kunci Incognito" dengan sidik jari Anda setelah membuka kembali browser Android.

Dilansir dari 9to5Google, ada juga opsi untuk "Lihat tab lain" di layar splash Incognito, serta menu overflow untuk menutup semua tab penjelajahan pribadi atau membuka pengaturan.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A54: Baterai dan Chipsetnya Bikin Penasaran

Menutup paksa Chrome terus menghapus semua halaman Penyamaran. Ini adalah fitur opsional dan dapat diaktifkan dari Pengaturan Chrome > Privasi dan keamanan > Tab Kunci Penyamaran saat Anda meninggalkan Chrome: Gunakan kunci layar untuk melihat tab Penyamaran yang terbuka.

Mengaktifkan atau menonaktifkan memerlukan verifikasi, sementara Anda juga dapat menggunakan PIN Anda.

Layar splash muncul segera setelah Anda keluar dari Chrome. Ini bisa berguna saat memberi seseorang ponsel Anda (selama mereka tidak tahu kode sandi Anda).

Baca Juga:
Source Code League of Legends Dicuri Hacker, Riot Games Diperas Suruh Bayar

Fitur ini tentu sangat bermanfaat buat mereka yang suka berselancar di dunia maya untuk mencari hal-hal yang ingin dirahasiakan, seperti hadiah ulang tahun untuk pasangan misalnya.