Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Instagram dilaporkan akan memperluas fitur "Close Friends" ke dalam postingan di platform tersebut. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat memposting foto dan video yang hanya dapat dilihat oleh teman-teman terdekat mereka. Fitur baru ini juga akan membawa tab "Audience" baru di bagian postingan.

Dilansir dari Gizchina, Alessandro Paluzzi, seorang reverse engineer dan pengembang aplikasi mobile, mengungkapkan informasi tersebut. Berdasarkan tangkapan layar yang dia berikan, Instagram sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan postingan dari semua kecuali teman-teman terdekat. Hal ini akan memungkinkan pengguna memposting konten eksklusif di platform tersebut.

Seperti fitur "Close Friends" pada stories, fitur ini juga akan membawa tab "Audience" baru pada mekanisme posting. Pembaruan ini dapat memberikan manfaat bagi pembuat konten, dimana bulan lalu, platform menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan beberapa tautan di bawah profil mereka.

Baca Juga:
Bagaimana Cara Kerja Panel Surya, Kok Bisa Menghasilkan Listrik dari Sinar Matahari

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Instagram juga memungkinkan pengguna menambahkan soundtrack ke foto yang diposting di feed. Dilaporkan bahwa platform tersebut juga sedang menguji fitur yang sama untuk postingan karusel dan catatan. Namun, belum ada informasi jelas mengenai kapan fitur "Close Friends" akan tersedia untuk postingan.

Namun, karena Instagram sedang menguji fitur tersebut, kemungkinan akan diperkenalkan dalam pembaruan mendatang. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk selalu memperbarui aplikasi agar tidak ketinggalan pembaruan. Instagram tersedia untuk diunduh di App Store dan Google Play Store.

Baca Juga:
Ditemukan Puluhan Gunung Bawah Laut di Sekitar Flores, Ada yang Masih Aktif