Rezza Dwi Rachmanta
Redmi Note 12 Pro 5G. (Xiaomi China)

Tech.hitekno.com - Xiaomi mengonfirmasi bahwa Redmi Note 12 akan masuk ke Indonesia pada kuartal pertama 2023. Petinggi perusahaan turut memberi bocoran bahwa Redmi Note 12 itu bakal hadir ke penggemar sebelum Ramadan 2023.

Sebagai informasi, Redmi Note 12 series debut pertama kali di China pada Q4 2022.

Keluarga Redmi Note 12 yang meluncur pada tahun lalu mencakup Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro+, dan Redmi Note 12 Explorer.

Baca Juga:
6 Tips Penting Pertolongan Pertama pada Ponsel yang Bootloop

Perusahaan lantas mengenalkan Redmi Note 12 Pro Speed Edition menjelang akhir tahun 2022.

Kabar gembira, HP Redmi Note 12 akan segera masuk ke Indonesia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Redmi Note 12 Pro 5G. (Xiaomi China)

Petinggi perusahaan tak mengungkap rincian model perangkat, namun ia membeberkan bahwa itu adalah ponsel Redmi Note 12 series.

Baca Juga:
Daftar 20 iPhone yang Mendukung Fitur eSIM, Ini Detailnya

Terlepas dari informasi tersebut, Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro diharapkan dapat masuk ke Tanah Air.

"Di Q1 kami akan punya produk baru, Redmi Note 12 series," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dalam acara Xiaomi Media Gathering 2023 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023) dikutip dari Suara.com.

Wentao mengatakan kalau Redmi Note 12 series itu ditargetkan rilis sebelum bulan Ramadan. "Sebelum Ramadhan konsumen di Indonesia akan bisa menikmati produk ini," lanjut dia.

Baca Juga:
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo, Gampang Banget

Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro Speed Edition. (Xiaomi China)

Dia juga mengklaim kalau Xiaomi akan membawa produk lebih baik di Indonesia ketimbang tahun lalu. Tak hanya ponsel, produk yang dimaksud dia juga mencakup AIoT.

"Kami akan punya banyak produk yang bagus, punya banyak AIoT product, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik dengan harga terbaik," jelasnya.

Dia tidak menjelaskan kapan tanggal pasti peluncuran ponsel tersebut. Apabila ponsel mengusung harga kompetitif, cukup menarik menantikan perilisan HP Redmi Note 12 series di Indonesia. (Suara.com/ Dicky Prastya)

Baca Juga:
Dua HP POCO Lolos Sertifikasi Resmi, Bawa Chipset 5G dari Qualcomm