Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi mobil listrik. (Dezeen)

Tech.hitekno.com - Wyoming benar-benar baru saja memperkenalkan RUU dengan harapan menghentikan penjualan kendaraan listrik secara bertahap mulai tahun 2035.

Perlu diketahui bahwa tahun tersebut adalah tahun yang sama California, dan negara bagian lain akan melarang penjualan mobil bensin baru, dan itu bukan kebetulan.

Dilansir dari Carscoops, Senator Rep Jim Anderson mengatakan bahwa dia ingin "melawan larangan penjualan baru mobil dengan mesin pembakaran internal di negara bagian seperti California dan New York."

Baca Juga:
Kisruh Chip AS vs China Memanas, Belanda Pegang Peran Kunci

Meskipun resolusi tersebut mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat negara bagian, pada kenyataannya, ini lebih tentang meningkatkan kesadaran tentang bagaimana beberapa negara bagian, termasuk Wyoming, dapat terpengaruh secara negatif oleh peralihan ke EV (kendaraan listrik).

Resolusi Bersama Senat 4 hanya menyerukan penduduk untuk secara sukarela membatasi penjualan dan pembelian EV, meskipun dengan tujuan untuk menghapusnya secara bertahap sama sekali pada tahun 2035.

Jadi apa masalah Wyoming dengan EV?

Baca Juga:
Bikin Penasaran, Ini 5 Alasan Mengapa Linux Populer di Kalangan Programmer

Ilustrasi mobil listrik saat pengisian daya. (Pixabay/ Menno de Jong)

Pertama, infrastruktur pengisian daya di negara bagian ini masih belum mendukung. Apalagi Wyoming kurang padat penduduknya, dengan memiliki kurang dari 600.000 jiwa, tidak akan tersebar luas atau praktis seperti di New York atau California.

Beberapa masyarakat pedesaan bahkan masih belum memiliki internet broadband, apalagi charger mobil.

Tetapi kekhawatiran yang lebih besar adalah ancaman terhadap pekerjaan. Wyoming memproduksi lebih dari 85 juta barel minyak mentah pada tahun 2021, menjadikannya negara bagian paling produktif kedelapan.

Baca Juga:
Cara Membuat ID Apple Baru di iPhone Bekas, Ini Tutorialnya

Teks dalam RUU tersebut mencatat bahwa "produksi minyak dan gas telah lama menjadi salah satu industri Wyoming yang membanggakan dan dihargai," dan merujuk pada sejumlah besar pekerjaan yang telah disediakannya di negara bagian selama lebih dari satu abad.

"Saya tertarik untuk memastikan bahwa solusi yang diinginkan beberapa orang untuk apa yang disebut krisis iklim sebenarnya praktis dalam kehidupan nyata," kata co-sponsor Senator Brian Boner kepada Cowboy State Daily.

"Saya hanya tidak menghargai ketika negara-negara lain mencoba memaksakan teknologi yang belum siap."