Sabtu, 07 Januari 2023 | 20:55 WIB

Berbekal Sensor Multispektral, Perusahaan Ini Janjikan Kualitas Potret Tiada Tara

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi kamera ponsel. (pexels/Cotton Bro)
Ilustrasi kamera ponsel. (pexels/Cotton Bro)

Tech.hitekno.com - Kamera smartphone merupakan salah satu fitur yang sangat berguna dan mudah digunakan, namun terkadang hasil jepretannya masih kurang sempurna. Salah satu masalah utama yang sering muncul adalah kesulitan menyesuaikan white balance dengan tepat.

Spectricity, perusahaan teknologi terkemuka, telah mengembangkan sebuah sensor gambar multispektral yang diharapkan dapat mengatasi masalah ini.

Dilansir dari Android Police, sensor ini, bernama S1, dapat digunakan bersama dengan sensor gambar smartphone apa pun yang ada sehingga mampu meningkatkan hasil white balance.

Baca Juga: Laba Samsung Merosot di Akhir Tahun 2022, Ini Sebabnya

Spectricity juga mengklaim bahwa S1 dapat menangkap warna yang benar dan membantu menghasilkan gambar yang nyata dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

CEO Spectricity, Vincent Mouret, mengatakan bahwa sensor ini terjangkau dan diharapkan akan tersedia pada smartphone konsumen pada tahun 2024.

Sensor gambar konvensional hanya mengumpulkan cahaya tampak dan mengubahnya menjadi piksel yang terdiri dari berbagai tingkat merah, hijau, dan biru (RGB), menciptakan warna yang berbeda.

Baca Juga: Penasaran dengan Judul Film yang Berseliweran di FYP? TikTok Sajikan Solusi Penting

Spectricity mengatakan S1 dapat menangkap warna yang benar dan membantu menghasilkan gambar yang nyata dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Chief technical officer perusahaan, Jonathan Borremans, mengatakan S1 adalah terobosan teknologi sejati.

Dalam pengumuman minggu ini, ia mengklaim bahwa sensor perusahaan "menggunakan data tanda tangan spektral yang lebih kaya, menghasilkan kesetiaan warna yang jauh lebih tinggi dalam gambar Anda. Kami yakin bahwa pencitraan spektral akan menjadi penting di semua perangkat termasuk kamera."

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Ini Jadi Solusi saat Ada Pemblokiran Internet

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami