Kamis, 12 Januari 2023 | 13:52 WIB

Apple Ingin Hilangkan Tombol Volume dan Power di iPhone 15

Cesar Uji Tawakal
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Erajaya)
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Erajaya)

Tech.hitekno.com - Apple menyukai filosofi desain minimalisnya, yang menyebabkan hilangnya tombol beranda fisik iPhone, jack headphone, dan banyak lagi.

Dilansir dari Android Authority, sekarang perusahaan teknologi ini dirumorkan ingin melakukan penghapusan tombol daya dan volume fisik pada model iPhone Pro berikutnya.

Sejak kembali pada Oktober 2022, analis Apple Ming-Chi Kuo telah mengatakan bahwa Apple ingin menukar tombol fisik pada iPhone-nya dengan tombol solid-state. Pada hari Rabu, Kuo mengulangi prediksi itu dalam serangkaian tweet.

Baca Juga: Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1 Dimulai, Berapa Hadiahnya?

Berdasarkan perkiraan Kuo, Apple dapat menggunakan iPhone 15 Pro-nya sebagai subjek uji untuk mengukur bagaimana perasaan pengguna tentang daya solid-state dan tombol volume. Dan Taptic Engine akan meniru nuansa "clicky" dari tombol fisik yang sebenarnya. Ini akan membuat tombol daya dan volume mirip dengan tombol beranda solid-state yang diperkenalkan Apple di iPhone 7.

Selain itu, Kuo mengklaim jika perubahan diterima dengan baik, kita bisa melihat Apple membawa tombol solid-state ke lebih banyak perangkatnya di masa depan.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Apple melakukan ini, itu mungkin ada hubungannya dengan keinginan untuk membuat perangkat lebih tahan lama. Semakin sedikit bagian yang bergerak semakin baik.

Baca Juga: Dijamin Tumbang, Oura Sebut Hero OP Ini Ternyata Counter Alami Lapu-lapu

Tapi bagaimana menurut anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

 

Baca Juga: Langit Indonesia Akan Dilintasi Komet Langka pada Awal Februari 2023

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami