Senin, 16 Januari 2023 | 14:05 WIB

WSA Kini Sudah Dukung Android 13, Kapan Dirilis ke Publik?

Cesar Uji Tawakal
Microsoft Store PC. (Xbox)
Microsoft Store PC. (Xbox)

Tech.hitekno.com - Pengguna Windows 11 sekarang dapat menjalankan Android 13 di komputer mereka sebagai bagian dari program pratinjau untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA).

Dilansir dari Android Central, setelah periode pratinjau singkat diluncurkan pada bulan Desember, Microsoft mengumumkan minggu ini bahwa mereka mendorong pembaruan Android 13 ke Subsistem Windows untuk Android untuk pengguna di Program Insider, terlepas dari saluran mereka.

Jika Anda bukan bagian dari pratinjau dan terdaftar dalam program Insider, Anda dapat memperbarui PC Windows 11 Anda dengan mengunjungi daftar Subsistem Windows untuk Android(terbuka di tab baru) di Microsoft Store.

Baca Juga: TikTok Siapkan Fitur Mode Lanskap, Nonton di Tablet Bakal Lebih Nyaman

Bagi mereka yang belum paham dengan Subsistem Windows untuk Android (WSA), ini memungkinkan komputer Windows 11 untuk menjalankan aplikasi Android.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Android resmi dari Amazon Appstore, tetapi juga dimungkinkan untuk melakukan sideload aplikasi Android di Windows 11 jika yang Anda inginkan tidak tersedia di Appstore.

Untuk Android 13 di komputer Anda, Anda harus mendaftar ke Subsistem Windows untuk program pratinjau Android, yang terpisah dari program Windows Insider yang khas. Anda juga harus memenuhi persyaratan tertentu, termasuk menginstal Amazon Appstore di komputer Anda, memiliki setidaknya 8GB RAM, dan prosesor x64 atau ARM64. Anda dapat mendaftar di halaman pratinjau Microsoft(buka di tab baru).

Baca Juga: Susul Samsung dan Motorola, Vivo Siapkan Ponsel Lipat Unik

Android 13 adalah salah satu dari beberapa peningkatan yang dimiliki Microsoft untuk WSA. Fitur lain seperti transfer file dan dukungan gambar-dalam-gambar adalah di antara fitur-fitur yang saat ini ada dalam peta jalan Microsoft untuk WSA.

Tidak jelas kapan Android 13 akan menjangkau setiap pengguna Windows 11, tetapi mudah-mudahan kita tidak perlu menunggu lama. WSA baru saja diperbarui ke Android 12L awal tahun ini.

Baca Juga: YouTube Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bakal Bisa Streaming TV?

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami